Kemenag Galang Dana Gempa Palu

Kemenag Galang  Dana Gempa Palu

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress- Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah (Sulteng), Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Kaur beserta jajaranya menggelar aksi galang dana dan salat gaib di beberapa titik lokasi untuk memberikan doa dan dukungan kepada keluarga yang tertimpa musibah gempa yang memporak porandakan sejumlah bangunan dan mengakibatkan ratusan warga Sulteng menjadi korbannya, pada Jum’at (28/9) lalu.

“Kegiatan ini merupakan wujud peduli kami, dan penggalangan dana kita kerahkan seluruh siswa madrasah. Juga selain mengumpulkan dana juga kita lakukan salat gaib untuk korban gempa di Palu dan Doggala,” kata Kepala Kemenag Kaur Drs H Zainal Abidin MH, kemarin (2/10).

Dikatakan Zainal, nanti dana yang terkumpul itu akan langsung akan digabungkan ke Kementrian Agama Provinsi Bengkulu untuk diserahkan ke Kanwail RI. Nah setelah terkumpul dana tersebut akan di serahkan secara serentak kepada warga yang ada di Sulteng. Saat ini pihaknya terus mengumpulkan adan hingga beberapa hari kedepan. Sehingga dana itu dapat diserahkan kepada pihak korban bencana di Sulteng.

“Untuk nominalnya kita belum hitung, hanya saja setiap madrasah akan menyerahkannya secara serentak, harapan kita bantuan dari warga Kaur ini dapat meringankan beban saudara kita yang ada di Sulteng,” harapnya.

Ditambahkan Zainal, salat gaib sendiri digelar dibeberapa titik diantaranya MAN, MTsN dan beberapa lokasi lain yang dihadiri sejumlah siswa dan guru dimasing-masing sekolah. Dalam kesempatan ini juga ia mengajak kepada peserta agar berdoa kepada saudara-saudara kita yang tertimpah musibah korban gempah dan tsunami di Palu dan Donggala Provinsi Sulteng dengan mengirimi surat Al- Fatiha.

“Saya mengajak semua pihak khususnya di jajaran Kemenag Kaur untuk menggalang dana untuk korban gempa dan tsunami untuk mengurangi beban mereka. Juga melalui aksi galang dana ini bisa membentuk karakter hati yang lembut dalam diri peserta didik,” tandasnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: